Powered By Blogger

Rabu, 12 Juni 2013

5 Momen Terbaik Pop-Punk


1. The Ramones

Menurut Cyrus di sana lah era pop-punk mulai lahir. Bisa dibilang masterpice dari musik pop-punk. Meskipun sebenarnya musik dari Ramones sendiri lebih dekat ke musik punk, namun menurut Cyrus cara mereka membuat punk menjadi populer adalah keajaiban.


2. Green Day

Album DOOKIE milik Green Day yang rilis tahun 1994 juga menjadi titik awal lahirnya musik pop-punk. Cenderung mainstream dan easy listening, musik punk Green Day mampu terjual puluhan juta kopi di seluruh dunia. Perpaduan antara musik cepat dan berontak ala punk yang disajikan dengan mainstream.


3. Warped Tour

Warped Tour ini adalah sebuah festival yang banyak melahirkan band-band pop-punk. Salah satunya adalah New Found Glory sendiri. Warped Tour merupakan faktor utama dalam meningkatkan popularitas dan visibilitas musik alternatif tahun 1990-an dan 2000-an. Tidak hanya di Amerika, tapi seluruh dunia.


4. Blink 182

Kedatangan Blink 182 semakin mengukuhkan identitas musik dan skena pop-punk. Mereka menjadi proyek presentasi kepada khalayak bagaimana itu musik pop-punk sebenarnya. Mereka juga sukses memberi mainset cara hidup dan arah yang baru musik rock pada umumnya.


5. New Found Glory

Tak lupa Cyrus Boloki menaruh bandnya sendiri dalam urutan ini. New Found Glory mampu menjadi founding father bagi skena musik pop-punk. Untuk memperkuat kesan pop dalam musik yang mereka usung, New Found Glory acap kali meng-cover lagu-lagu populer dan top chart untuk diaransemen ulang menjadi beat yang lebih cepat dan menghentak.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons