Powered By Blogger

Sabtu, 27 April 2013

Ripper Clown Luncurkan “Negeri Surga”


Setelah sukses melahirkan 4 album yakni Voiceless, Self Titled, Renkarnasi Jiwa dan Vice Versa, Grup rock Ripper Clown (RC) kembali meluncurkan single sekaligus video klip baru mereka berjudul “Negeri Surga”.

Grup yang terdiri dari Komar (gitar) Rahde (vokal) Gung De (bass) dan Mankd (drum) kini 'memuntahkan' segala  kemuakan dan amarah lewat single sekaligus video klip baru mereka berjudul “Negeri Surga”. Single ini akan diluncurkan Minggu (28/10/2012) di Penggak Men Merci, Kesiman, Denpasar.

Single sekaligus video klip “Negeri Surga” merupakan luapan kemarahan Ripper Clown saat melihat para petinggi di layar TV bermain bahasa begitu lihai dalam menutupi kebusukannya. Gugatan akan bobroknya dan carut marut kondisi bangsa  mulai dari politik tak sehat, sistem birokrasi negara, korupsi, sampai politikus busuk.

“Kami bukan pure band politik, namun ini cara pandang kami melihat kondisi negara saat ini. Karena kotornya politik membuat bangsa ini menjadi kacau balau,” ujar sang penggebuk drum Mangd.

Dikatakan Komar, “Negeri Surga” merupakan proses pembelajaran khususnya personel RC ketika dengan vulgar melihat para petinggi negara menebar janji-janji tanpa adanya solusi.

” Kita ingin mengajak semua orang untuk aware dan kritis terhadap situasi negara ini. dan kami sebagai musisi menggunakan musik sebagai media kritikal sekaligus perlawanan lewat lirik lirik kami,”tegasnya.

Lebih lanjur Komar memaparkan, tanggung jawab sebagai musisi tidak hanya sekedar menciptakan karya yang enak didengar dan laku keras. Tapi bagaimana karya musisi menjadi media pembelajaran untuk band dan khalayak pendengar.

”Kita mempunyai tanggung jawab sebagai band dan ini bentuk tanggung jawab kita. Mari kita sama-sama belajar,”ajaknya.

Sementara itu untuk launching single dan klip, RC akan memadukan beberapa konsep dan membawakan sekitar 20 lagu yang diambil dari semua album.

”Konsep launching single dan klip kita sudah siap dan kita juga mengundang beberapa kawan menanggapi di sela-sela acara,” aku Mangd.

RC berharap dengan dilaunchingnya single dan video klip, bisa memberikan warna tersendiri di ranah musik Bali.

”Buat kalian yang penasaran datang aja hari Minggu, kita muntahkan isi kepala bersama,” tutup Komar. (dev/bbn)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons