Powered By Blogger

Selasa, 30 April 2013

Usai Piala Dunia 2014, Del Bosque Tinggalkan La Furia Roja

Vicente Del Bosque - Pelatih Tim Nasional Spanyol (Foto: ist)

Vicente Del Bosque - Pelatih Tim Nasional Spanyol (Foto: ist)
Vicente Del Bosque, yang kini menjabat sebagai pelatih di tim matador, menegaskan dirinya akan mundur dari kursi keselatihan La Furia Roja usai gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil nanti.
 
“Tanggung jawab yang saya emban saat ini akan berakhir usai Piala Dunia Brasil nanti,” tegas Del Bosque, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (27/4/2013).
 
Meskipun begitu, dia tidak sepenuhnya melepaskan tim yang sukses dihantarkannya merasakan gelar juara dunia 2010, dan juara Eropa pada 2008 dan 2012 ini.
 
Pelatih berusia 62 tahun ini akan tetap berada di belakang layar sepakbola Spanyol dengan menjadi salah satu staf Federasi Sepakbola Spanyol.
 
Menjelang event akbar di Brasil nanti, Del Bosque yakin para punggawa telah siap dan memiliki keseimbangan bila dilihat dari materi pemain, tidak hanya didominasi pemain dari dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, tapi juga dari liga luar Spanyol seperti Premier League.
 
Berbicara lebih jauh tentang Piala Dunia 2014 nanti, mantan pelatih Real Madrid ini juga memiliki anggapan bahwa Jerman akan menjadi kandidat kuat untuk menjadi kampiun di ajang empat tahunan tersebut.
 
“Jerman memiliki tradisi kuat dan mental juara yang sangat kuat pula. Hal ini tercermin dari bagaimana kuatnya tim Jerman saat ini, Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Mereka akan menjadi calon kuat untuk juara,” tandas Del Bosque.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons